Manfaat Buah Jambu Biji

Sehat dengan jambu biji, kenapa ?
Buah jambu selain memiliki rasa yang enak ternyata banyak memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kita,dikarenakan buah jambu biji banyak mengandung vitamin C, kalsium dan fiber yang bermanfaat bagi tubuh.


Apa apa saja manfaatnya jambu biji, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat dari  buah jambu biji :

1. Memakan buah jambu biji dapat membantu jantung tetap sehat.

Antioksidan dan vitamin C dalam buah jambu biji dapat membantu melindungi dari radikal bebas, kalium dan fiber juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita.

Memakan buah jambu biji juga dapat menerunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat membantu menghindari serangan jantung dan stroke.

2. mengobati diabetes

Kandungan yang terdapat pada jambu biji dapat membatu penurunan kadar gula didalam tubuh. Kandungan fiber yang terdapat dalam buah jambu biji dapat membantu menyerap kadar. gula didalam tubuh.

 3. Menurunkan berat badan

Bagi siapa yang sedang diet atau meu menurunkan berat badan, buah jambu biji sangat cocok untuk dikonsumsi. Jambu biji banyak mengandung vitamin, mineral dan fiber, namun tidak mengandung kolesterol dan karbohidrat yang mudah dicerna tubuh.

4. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A dalam buah jambu biji. Mambantu dalam mengoptimalkan pengelihatan mata, memperlambat katarak dab kerusakan mata karna usia.

5. Pencegahan kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya sel  kanker.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 Kekurangan vitamin C, dapat menungkat resiko untuk terkena berbagai macam penyakit, untuk meningkatkannya kembali memakan buah jambu biji adalah salah satu cara yang tepat, karena jambu biji mengandung vitamin C dua kali lebih besar dari yang kita butuhkan dalam satu hari. Untuk mengembalikan dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh kita kembali.


7. Menjaga kesehatan kulit

Bukan hanya untuk organ dalan kita saja tapi buah jambu biji bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jambu biji sangat kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan kalium yang merupakan antioksidan yang baik dan detoksifikasi, yang menjaga kulit bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, keriput dan gangguan kulit lainnya.

8. Diare & disentri  :

Jambu biji sangat kaya astringents untuk. mengurangi gejala diare, ,astringent ini adalah alkali alami dan mempunyai fungsi sebagai desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu untuk menyembuhkan disentri dengan menghambat pertumbuhan mikroba dan menghapus lendir ekstra dari usus. Selanjutnya, nutrisi lain dalam jambu biji seperti vitamin C, karotenoid dan kalium, memperkuat sistem pencernaan.

Buah jambu biji dengan segudang manfaat dengan kandungan gizinya, selain itu buah ini juga mudah dicari 😉 jadi mudah untuk mendapatkanya untuk dikonsumsi.
Manfaat Buah Jambu Biji Manfaat Buah Jambu Biji Reviewed by Inyo Sungkono on 9:43 AM Rating: 5

No comments :

Powered by Blogger.